Kunjungan Industri Ke PT LNK

PT. Lautan Natural Krimerindo menjadi dunia usaha/industri yang dipilih Jurusan TKJ SMKN 1 Cerme untuk tempat kunjungan industri tahun pelajaran 2017/2018. Pemilihan industri yang menekuni usaha pemasok creamer untuk industri di bidang sereal, kopi, roti, dll ini cukuplah tepat. Siswa mendapatkan materi tentang jaringan dan kemajuan teknologi yang digunakan PT LNK – singkatan populer untuk PT tersebut – dalam menghasilkan produksi.

Pada Kamis, 29 Maret 2018 siswa kelas X TKJ bersama guru pendamping melakukan kunjungan industri ke PT LNK yang belamat di Jl. Raya Mojosari – Pacet Km. 4, Ds. Pesanggrahan, Kab. Mojokerto. Sebanyak 72 siswa mengikuti rangkaian acara dengan penuh khidmat. Disambut dengan hangat oleh HRD Manager Rif’an masyhuri, siswa mengikuti pemaparan materi K3, Produk yang dihasilkan, dan Seputar Jaringan. Tiga materi yang cukup penting bagi siswa ketika nantinya terjun dalam dunia usaha/industri, khususnya siswa TKJ.

Menu berikutnya yang tak kalah penting yakni kegiatan Tour Plant. Inilah momen siswa mengetahui bagian dalam sebuah PT/CV. Sebuah momen yang harus dimanfaatkan dengan baik mengingat mereka kelak akan di dunia tersebut, setidaknya ketika melaksanakan praktik industri. Pada Tour Plant, peserta diajak ke ruang warehouse dan server. Sebuah ruang yang cukup kompleks dan multifungsi. Agar efektif, peserta dibagi menjadi 8 kelompok (masing-masing 9 siswa). Bagian ini pula – server – yang nantinya akan banyak ditekuni oleh siswa TKJ.

 

 

This entry was posted in Tak Berkategori. Bookmark the permalink.