Pelatihan Jurnalistik AJ SMKN1Ce 2018

Inilah salah satu kegiatan rutin tim majalah sekolah “Alas Jurit” SMKN 1 Cerme yang diadakan guna memperingati hari pers nasional. Pekan jurnalistik namanya. Kegiatan tersebut diisi beragam acara yang menarik dan bermanfaat.

Salah satunya yakni Pelatihan jurnalistik SMKN 1 Cerme 2018. Dari kegiatan ini nantinya, akan dipilih beberapa tim yang membidangi penerbitan majalah sekolah, tim mading, dan tim web.

Pelatihan di bidang kewartaan dan tulis menulis ini dilaksanakan pada Senin, 12 Maret 2018 – Selasa, 13 Maret 2018. Bertempat di aula SMKN 1 Cerme, acara ini diikuti oleh 85 peserta (anggota AJ dan nonanggota) dan dibuka secara langsung oleh Bapak Yoyok Tri Haryoko, MM selaku kepala SMKN1ce.

Selama dua hari, dari pukul 07.30 – 14.00 WIB, peserta diberikan beragam materi diantaranya Pengenalan Jurnalistik, Jurnalistik Media, Menulis Kreatif Fiksi, menulis Kreatif Nonfiksi, Mengenal Desain dan Layout, dan lain sebagainya. Selain materi diberikan oleh pembina majalah, juga dihadirkan dua narasumber dari luar yakni Hanim Mufidah, alumni AJ SMKN 1 Cerme yang bekerja sebagai presenter radio SAS FM. Ada juga Bapak Yusuf Ali Putro, salah satu penulis yang sangat produktif dari Gresik.

Pelatihan ini memang hanya dua hari. Namun dari sini diharapkan para peserta dapat menjadi media penyampai informasi dan kreasi dari SMKN1Ce kepada khalayak, baik melalui mading, majalah sekolah, dan web.

Kegiatan ini di-support oleh:

This entry was posted in Berita, Tak Berkategori. Bookmark the permalink.