Pengarahan Pengawas UNBK Sub Rayon 01 Kab. Gresik

Menjelang dilaksanakannya UNBK, Rayon 10 Sub Rayon 01 yang dikomandani oleh Drs. Yoyok Tri Haryoko, juga menjabat sebagai Kepala SMKN 1 Cerme, mengadakan acara Pengarahan Pengawas Ujian Nasional Berbasis Komputer Rayon 10 Sub Rayon 01 Kabupaten Gresik Tahun Pelajaran 2017/2018.

Bertempat di Aula SMKN 1 Cerme, acara tersebut digelar dalam dua sesi. hal tersebut dilakukan karena jumlah pengawas yang cukup banyak – mencapai 224 orang. Sesi pertama pada pukul 08.00 – 09.30 WIB sedangkan sesi kedua dilaksanakan pada pukul 10.00 – 11. 30 WIB.

Acara yang dihelat pada Kamis, 29 Maret 2018 ini menghadirkan dua sajian utama yakni pengarahan pihak dari Kepala Cabdin, Ibu Dra. Puji Hastuti, (pada sesi 2 disampaikan oleh Kepala Sub Rayon 01) dan pengarahan teknis kepengawasan UNBK yang disampaikan oleh Waka Kurikulum SMKN 1 Cerme, M. Sirojuddin, MT. Dra. Puji Hastuti dan Drs. Yoyok Tri Haryoko secara umum memberikan arahan agar pengawas menganggap siswa yang diawasi adalah siswa dari sekolahnya sendiri. Selain itu, juga diharapkan agar pengawas dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai POS UN 2018 sehingga bisa mengantarkan siswa SMK yang ada di Gresik sukses pelaksanaan dan hasil.

Pada sesi pengarahan teknis kepengawasan UNBK, diberikan arahan secara terperinci, detail, dan gamblang tentang tugas pokok pengawas UNBK. Sebagai informasi, pengawas UNBK dari rayon 10 sub rayon 01 ada 224 orang. Jumlah tersebut berasal dari 26 SMK yang masuk dalam keanggotan sub rayon 1.

Sejumlah 6231 siswa SMK di Kabupaten Gresik siap menghadapi UNBK. Setidaknya 60% ada di sub rayon 01. Semoga dengan diadakannya pengarahan ini mampu dimplementasikan pengawas dalam mengembankan amanah yang mulia ini. Amin.

This entry was posted in Tak Berkategori. Bookmark the permalink.