Peringatan HUT Gresik di SMKN1Ce

Matahari terbit, matahari terbenam. Hari berganti. Tak terasa kota kita sudah tua, 531 tahun usianya. Maka pada kamis, 29 Maret 2018, sebagai bagian dari Gresik tercinta, OSIS SMKN 1 Cerme bersama tim gabungan MPK dan PKS menyelenggarakan perayaan “HUT GRESIK Ke-531” yang bertajuk “IKI LOH SENIKU, ENDI SENIMU?”

Kegiatan yang resmi dibuka oleh Bapak Yoyok Tri Haryoko, M.M selaku kepala SMKN1Ce dimulai pukul 07.10 WIB. Rangkaian kegiatan pun beragam, diantaranya Jalan Santai dan Fotbar (Foto bareng), Lomba video kreasi, Kuis Ranking 1, Festival musik dan pentas seni, serta aneka bazar kuliner. Menampilkan beragam seni khas gresik, seperti tari damar kurung, pencak macan dan al-banjari. Yang beraliran modern juga tidak kalah, misalnya musikalisasi puisi, modern dance, serta band performance dari Jungle Band dan Gak Ero Band, tak luput pula penampilan spesial dari Bapak Sholikin, S.Pd.

Pada Kuis Ranking 1 pun tak kalah berkualitas, dari 32 peserta hanya akan ada 1 yang terdepan. Dengan Pak Aluk sebagai penengah, pertanyaan wawasan seputar gresik, mulai dari sejarah, etimologi, politik pemerintahan, budaya, adat kebiasaan dan lain sebagainya diberikan. Maka, terpilihlah Dwi Ariyanti Lestari (X KI 1) sebagai jawara.

Lomba lain pun tak kalah seru. Lomba video harapan – yang diupload di IG – dimenangkan oleh kelas X TITL 1. Lomba bazar  yang penilaian berdasarkan menu ala Gresik, dekorasi, dan tingkat kelarisan terplihlah XI AK sebagai pemenang. Kegiatan pun resmi ditutup oleh Bapak Abdillah FR Rozi, S.Pd. M.Pd dan sebagai ending acara adalah menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” yang dipopulerkan oleh Jamrud. Meski perayaan ini hanya satu hari, tapi harapan kami tidak hanya sesaat. Semoga kota kita bisa lebih baik dan menjadi kota yang nyaman untuk dihuni. Semoga saja kita bisa harumkan kota ini. (penulis: Puspa X APL 2)

This entry was posted in Berita, Tak Berkategori. Bookmark the permalink.