Wisuda Purnasiswa Angkatan XIX

Perjalanan siswa kelas XII dalam menempa diri, menimba ilmu pengetahuan, dan melatih keterampilan resmi berakhir. Perjalanan yang dimulai pada Juli 2015 – ketika mereka dinyatakan diterima sebagai siswa baru – itu dinyatakan berakhir ketika gelaran acara Wisuda Purnasiswa SMK Negeri 1 Cerme Gresik Angkatan XIX Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dilaksanakan.

Bertempat di Graha Petrokimia Gresik, acara rutinitas namun penuh kesakralan tersebut dilaksanakan pada Jumat, 11 Mei 2018 mulai pukul 06.30 WIB. Meski Jumat dianggap hari padat, namun tetap tidak mengurangi kekhidmatan acara demi acara. Prosesi wisuda, sambutan-sambutan, dan penetapan wisudawan terbaik merupakan secuil dari banyaknya acara yang tersaji. Wajah-wajah sumringah, senyum mengembang, tatapan suka cita menyeruak di langit ruangan yang berada di lantai 4 tersebut. Sungguh sebuah pemandangan yang penuh syahdu-khidmat berlapis senang dan sedih.

Selain dihadiri oleh para wisudawan dan dewan guru beserta staf/TU, acara ini juga dihadiri oleh beberapa pihak istimewa yakni Kacabdinpendik Wilayah Kerja Gresik yang kali ini diwakili oleh Bu Rita selaku Kasi SMA/SMK/PKLK, Bapak Edy Sartono selaku pengawas yang juga eks Kepsek SMKN1Ce turut hadir, dan beberapa tamu undangan lain.

Selamat kepada para wisudawan SMKN 1 Cerme angkatan XIX. Semoga status yang disandang – lulusan SMKN1Ce – dapat dijaga dan diamanahi dengan baik. Semoga ilmu, pengetahuan, kompetensi, keterampilan, dan segala hal positif yang diterima selama menjadi siswa dapat menjadi bekal dalam mengarungi kehidupan yang sebenarnya. Semoga limpahan rahmat, karuna, serta hidayah dari Allah selalu menyertai langkah kalian. Amiin.

 

 

This entry was posted in Tak Berkategori. Bookmark the permalink.

Leave a Reply