banner

Kegiatan bernuansa Islami yang rutin diadakan SMKN 1 Cerme menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Selain meningkatkan kompetensi siswa melalui pembelajaran dan pemantapan jelang UNBK, SMK Negeri 1 Cerme juga melakukan kegiatan Istigosah Kubro sebagai bagian dari upaya kesiapan siswa menghadapi akhir masa pembelajaran 2018/2019. Kegiatan rutin ini juga menghadirkan puluhan yatim piatu guna mendapat santunan.

Istigosah kubro tahun pelajaran 2018/2019 ini dilaksanakan pada Jumat, 8 Maret 2019. Acara yang dikomandani oleh Bapak Wasis Supeno ini dihadiri segenap warga sekolah mulai dari siswa, guru, dan tenaga kependidikan. Dilaksanakan di lapangan dengan Lab. Multimedia, Istigosah yang bertajuk “Mantapkan kesiapan diri melalui doa dan berbagi” ini berlangsung dengan khidmat.

Pada pra acara, ada iringan sholawat dari Al Banjari “Hubbun Nabi” SMKN1Ce dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran, istigosah, dan sambutan-sambutan serta tausiyah yang disampaikan oleh Drs. Arsyad Jauhari. Di bagian akhir ada pembagian santunan kepada anak yatim yang diundang. Pembagian tersebut diberikan secara langsung oleh Bapak Takari Widodo selaku kepala SMKN 1 Cerme didamping Bapak Djoko Soeroso selaku komite sekolah.

Semoga kegiatan rutin ini membawa keberkahan sehingga warga SMK Negeri 1 Cerme kian menjadi pribadi yang mantap dalam beribadah, menuntut ilmu, dan berbakti sosial. Amin