pelepasan-siswa-kelas-xii-smkn1ce-2018-2019

Hari yang dinantikan pun akhirnya tiba juga. Hari penanda telah usainya masa belajar siswa ini digelar lebih cepat sebelum Masa Pengumuman Kelulusan 2018/2019 mengingat Bulan Ramadan sudah di depan mata. Kamis, 2 Mei 2019 bertempat di Gedung Wisma Djenderal Ahmad Yani Gresik, Pelepasan siswa kelas XII angkatan XX SMK Negeri 1 Cerme Gresik Tahun pelajaran 2018/2019 resmi dilaksanakan.

Meski acara bersamaan dengan datangnya musibah banjir di beberapa titik di Benjeng, Cerme, dan sekitarnya, namun tetap tak menyurutkan niat para siswa kelas XII mengikuti acara sakral sekali seumur hidup ini. Tepat pukul 07.20 menit, peserta pelepasan mulai memasuki ruang acara. Setelan jas keren dengan padu padan kebaya cantik jadi warna yang begitu memesona. Rangkaian acara yang hilir mudik juga seolah tak terasa karena berbalut suka cita. Buktinya, meski acara sudah resmi selesai sekitar pukul 11.15, masih banyak siswa yang rela antre untuk pengambilan dokumentasi diri.

Beberapa tamu istimewa juga turut hadir pada acara yang ke-20 ini diantaranya Pak Syamsudin selaku Korwas SMK, Bapak Edy Drs. H. Sartono, M.M.Pd, selaku pengawas SMK yang juga sesepuh SMKN1Ce, dan tamu dari dunia industri.

Dalam sambutannya, Pak Edy yang didapuk mewakil cabdin mengapresiasi deretan siswa yang sudah diterima di PTN dan kerja. Juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga sikap dan karakter diri sebagai pribadi SMK yang menjunjung kedisiplinan, keteladanan, kemandirian, dan akhlakul karimah.

Selain prosesi pelepasan siswa kelas XII, pada acara ini juga disertakan parade Mars dan Bendera Kompetensi Keahlian di SMK Negeri 1 Cerme. Keberadaannya penting sebagai identitas dan falsafah demi kemajuan instansi tercinta.

Akhirnya, kami ucapkan selamat atas dilepasnya siswa kelas XII angkatan XX SMK Negeri 1 Cerme tahun pelajaran 2018/2019. Semoga dengan berakhirnya masa bakti belajar di SMKN1Ce menjadikan kalian pribadi-pribadi yang istimewa dan istiqomah dan meraih cita, cinta, dan harapan. Jaga nama baik almamater dan tunjukkan bahwa SMK Bisa! SMKN1Ce Joss! Jaringan orang-orang siap sukses.