JOB DESCRIPTION TIM PELAKSANA BURSA KERJA KHUSUS
SMK NEGERI 1 CERME
TAHUN PELAJARAN 2020-2021
1. PEMBINA
- Mengadakan Pembinaan terhadap aktivitas BKK.
- Memotivasi tugas-tugas BKK.
2. KETUA
- Bertanggungjawab atas aktivitas BKK.
- Mengkoordinir pelaksanaan BKK
- Mendistribusikan tugas kepada petugas-petugas yang bersangkutan
- Memonitor kegiatan yang dilakukan oleh petugas-petugas.
- Menjalin kerjasama dengan Dunia Usaha/Dunia Industri pasangan.
- Membuat Laporan berkala.
3. PETUGAS INFORMASI PASAR KERJA (IPK)
- Mendata/supervisi ke perusahaan untuk memperoleh lowongan pekerjaan.
- Mendata pengguna tenaga kerja dan PJTKI
- Melakukan penawaran mengenai persediaan tenaga kerja
- Menjalin kerjasama dengan Dunia Usaha/Dunia Industri pasangan
4. PETUGAS PENDAFTAR dan ADMINISTRASI
- Mendaftar dan mendata lowongan kerja yang diterima BKK.
- Menerima informasi kesempatan kerja dari disnaker, Perusahaan, atau instansi lainnya yang berhubungan dengan ketenagakerjaan.
- Menyiapkan/menyediakan format-format yang diperlukan
- Merekapitulasi hasil pendaftaran secara rutin dan berkala
- Menangani surat Masuk / Keluar.
- Membuat arsip surat masuk/keluar
- Menyusun laporan untuk Disnaker
- Membuat buku kas umum dan harian
- Menertibkan administrasi keuangan
- Mencetak bentuk-bentuk formulir kartu antar kerja
- Menjalin kerjasama dengan Dunia Usaha/Dunia Industri pasangan
5. PETUGAS PENEMPATAN TENAGA KERJA
- Mengklasifikasikan kemampuan pencari kerja sesuai dengan bakat dan minatnya.
- Memberikan motivasi secara khusus tentang Ketenagakerjaan.
- Mengantarkan calon tenaga kerja tes di sekolah atau perusahaan
- Mengantarkan calon tenaga kerja saat sudah diterima kerja.
- Melaporkan dan hasil penempatan atau lulusan.
- Menjalin kerjasama dengan Dunia Usaha/Dunia Industri pasangan
2 komentar
Wahyudi, S.Hut., Kamis, 18 Nov 2021
Alhamdulillah…
Informasi yang sangat bermanfaat.
Hasan Baihaqi, Senin, 31 Jan 2022
Alhamdulillah… Terimakasih banyak informasi sangat bermanfaat